Cara Mengembalikan Google Play Store Yang Tidak Sengaja Terhapus

Cara Mengembalikan Google Play Store Yang Tidak Sengaja Terhapus

Google Play Store adalah aplikasi pra-instal untuk sistem operasi Android yang memungkinkan pengguna untuk menelusuri dan mengunduh berbagai aplikasi di ponsel Android mereka. Dengan bantuan Play Store, Anda dapat memperbarui semua aplikasi. Play Store ini memindai aktivitas berbahaya di aplikasi menggunakan fitur Play Protect.

Jika Anda tidak sengaja menghapus Google Play Store, mungkin anda bingung bagaimana cara download play store nya. Artikel ini akan membantu Anda memulihkan Google Play Store yang terhapus secara tidak sengaja. Ada berbagai cara untuk memulihkan Google Play Store di ponsel Android Anda.

Berbagai cara untuk mendownload kembali Google Play Store

1) Pindahkan laci aplikasi ke layar beranda Ada kemungkinan Anda telah menghapus Google Play Store dari layar beranda. Semua aplikasi yang diunduh di ponsel Android akan hadir di layar beranda dan laci aplikasi. Semua aplikasi yang diinstal akan ada di laci aplikasi. Dari sana, Anda dapat memilih beberapa aplikasi yang Anda inginkan di layar beranda. Pertama, buka laci aplikasi dengan menekan laci aplikasi ikon atau dengan menggesek di layar beranda. Cari ikon Google Play Store. Tekan dan seret ikon ke layar beranda.

2) Periksa aplikasi yang tersembunyi Ada kemungkinan Anda telah menyembunyikannya secara tidak sengaja di ponsel Android Anda. Jadi, Anda perlu memeriksa semua aplikasi tersembunyi di ponsel Android Anda. Opsi Sembunyikan aplikasi akan ada di pengaturan peluncur. Buka pengaturan peluncur, klik Sembunyikan aplikasi. Sekarang, batalkan pilihan Google Play Store.

3) Aktifkan di Pengaturan Google Play Store dapat dinonaktifkan tetapi tidak dapat dihapus. Ketika dinonaktifkan, ikon Google Play Store menghilang dan Anda tidak akan dapat mengaksesnya dari ponsel Android Anda. Jadi, untuk mengaktifkannya Anda perlu mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Baca Juga :  Cara Cek HP Oppo Asli atau Palsu

Langkah 1: Buka Pengaturan di ponsel Android Anda dan buka opsi Aplikasi dan Pemberitahuan atau Aplikasi yang diinstal atau Manajer Aplikasi tergantung pada model ponsel.

Langkah 2: Di beberapa ponsel pintar, aplikasi yang diinstal dapat ditemukan secara langsung. Atau pilih Semua Aplikasi.

Langkah 3: Periksa Google Play Store di daftar aplikasi dan klik di atasnya. Ketika Anda tidak dapat melihat dalam daftar, pilih ikon tiga titik dan ketuk pada Tampilkan aplikasi sistem. Di sini, Anda akan menemukan Google Play Store.

4) Instal dari file APK Jika Anda awalnya menginstal Google Play Store dari file APK, Anda dapat menggunakannya untuk menginstal ulang. Untuk mengunduh Google Play Store, cari sumber yang dapat diandalkan seperti APKMirror.com. Setelah berhasil diinstal, Google Play Store akan kembali ke ponsel Android Anda. Anda juga dapat menggunakan file ini untuk memperbarui Play Store.

Metode di atas dapat digunakan untuk memulihkan Google Play Store di ponsel Anda. Jika ada aplikasi yang diinstal hilang di ponsel Android Anda, Anda dapat menggunakan metode yang sama untuk memulihkan aplikasi.

MasHilmi.com – Kumpulan Tips, Trik & Tutorial Seputar Teknologi. Jangan Lupa Subscribe Newsletter agar mendapatkan update artikel terbaru.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!